Perangkat Pembelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital


Berikut ini merupakan perangkat pembelajaran yang biasa digunakan untuk pembelajaran simulasi dan komunikasi digital

1. SK dan Jadwal Mengajar (Tahun 2016, 2017, 2018)
2. Kalender Pendidikan (Tahun 2016, 2017, 2018)
3. Program Tahunan (Tahun 2016, 2017, 2018)
4. Program Semester (Tahun 2016, 2017, 2018)
5. Penentuan KKM
6. Silabus (Silabus SIMDIG, Silabus Simkomdig)
7. RPP (ada dibawah)
8. Daftar Hadir
9. Jurnal
10. Soal Evaluasi (Soal (UH, UTS,UAS) + Daftar Hadir + Nilai + Analisis Nilai)

RPP Simkomdig

SEMESTER 1

  • Menerapkan logika dan algoritma komputer --> Download DISINI
  • Menerapkan metode peta minda --> Download DISINI
  • Mengevaluasi paragraf deskriptif, argumentatif, naratif, dan persuasif. (Pengolah Kata) --> Download DISINI
  • Menerapkan logika, dan operasi perhitungan data (Pengolah Angka) --> Download DISINI
  • Menganalisis fitur yang tepat untuk pembuatan slide (Aplikasi Presentasi) --> Download DISINI
  • Menerapkan teknik presentasi yang efektif --> Download DISINI
  • Menganalisis pembuatan E-book --> Download DISINI
SEMESTER 2
  • Memahami konsep Kewargaan Digital --> Download DISINI
  • Menerapkan teknik penelusuran Search Engine  --> Download DISINI
  • Menganalisis komunikasi sinkron dan asinkron dalam jaringan --> Download DISINI
  • Menganalisis fitur perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring --> Download DISINI
  • Merancang dokumen tahap pra-produksi --> Download DISINI
  • Menganalisis produksi video, animasi dan/atau musik digital --> Download DISINI
  • Mengevaluasi pasca-produksi video, animasi dan/atau musik digital --> Download DISINI

Berikut ini merupakan perangkat pembelajaran yang biasa digunakan untuk pembelajaran Bisnis Online

1. KIKD bisa Download DISINI Silabus bisa Download DISINI
2. RPP Bisnis Online

SEMESTER 3

  • Memahami Bisnis Online
  • Mengevaluasi Website
  • Menerapkan Pembuatan Website
  • Menganalisis kata kunci SEO On Page
  • Menerapakan SEO Off Page
SEMESTER 4
  • Menerapkan pembuatan email
  • Menerapkan pemasaran OL menggunakan email
  • Menerapkan Pembuatan Akun Media Sosial
  • Menerapakan Pemasaran OL menggunakan Media Sosial


3. Promes
4. Prota

56 komentar:

  1. Link download yang semester dua belum aktif ya min?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. semester 2 belum bos, pelan pelan aja dari semester 1

      Hapus
    2. gimana bang, udah ada belum semester 2? dah nunggu lama ni

      Hapus
  3. pakai scrib ya bos,, berbayar. ngasih info tpi ga ikhlas nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bos cari cara downloadnya, ane buatnya free kok

      Hapus
  4. saya boleh liat rpp semester 2 tidak ya? saya disuruh membuat perangkat pembelajaran soalnya hehe

    BalasHapus
  5. atau di email ke saya boleh ga mas? irdinawandasyah@gmail.com

    BalasHapus
  6. Mas Lilik, boleh share RPP semester 2 nya? Saya sangat berterima kasih, Mas. Ini alamat email saya, Mas. kehm16@gmail.com

    BalasHapus
  7. mas maaf ini prota prosem tidak bisa di download ya? kalo ada minta tolong linknya ya :)

    BalasHapus
  8. Klo misal ada prota dan prosemnya boleh minta tolong mas send kan saya ke email fauziahkartika4@gmail.com

    BalasHapus
  9. mas bisa berbagi rpp smester duanya ngga? minta tolong kirim ke email saya mas
    oktavianus.abrianto95@gmail.com
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  10. Bagi RPP semester dua ada mas?

    BalasHapus
  11. bagi RPP sem 1 dan 2 mas krim ke sdoharni91@gmail.com

    BalasHapus
  12. bisa bagi RPP semester 2 gak mas?? makasih

    BalasHapus
  13. Menurut saya materinya sudah baik,dan mudah difahami.

    Nama:Suci Delma Novitasari
    Kelas:XBDP1
    No absen:30

    BalasHapus
  14. Menurut saya materinya sudah baik,
    jelas dan dapat dipahami

    Nama: Septi Mela Sari
    Kelas: x akl 2

    BalasHapus
  15. Untuk materi yang diberikan sudah baik mudah untuk dipahami dan sangat memudahkan siapapun untuk mencari materi lewat sini

    Nama : Eriana Sukma Imaniar
    Kelas: X AKL 2
    Absen: 09

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya materi yang diberikan mudah di pahami dan lengkap dan dapat membatu saya dalam belajar tentang materi komunikasi daring.

      Nama:isra sepira
      Kelas:X AKL 3
      Absen:13

      Hapus
  16. Materinya lengkap dan juga mudah dipahami.

    Nama: Siti Nur Elsa Pebriyanti
    Kelas: X AKL3
    Absen: 30

    BalasHapus
  17. Materinya Sangat baik dan mudah dipahami,materi tersebut tentang komunikasi daring sangat membantu dalam proses belajar siswa.

    Nama: Muhammad Gilang Satria
    Kelas: X AKL 3
    Absen: 19

    BalasHapus
  18. Menurut saya materinya mudah di pahami dan memudahkan seseorang mencari ilmu di sini

    BalasHapus
  19. Menurut saya untuk materi mudah dimengerti,bahasanya pun mudah dipahami dan dapat memudahkan seseorang untuk mencari materi lewat sini karena materi yang ada cukup jelas.

    Nama :Lusi Kristiana
    Kelas. :X.AKL3
    No absen:15

    BalasHapus
  20. Menurut saya materi komunikasi daring yang dijelaskan mudah untuk dipahami dan juga materinya cukup lengkap sangat mudah untuk untuk dipelajari

    Nama :Rizki Faizun
    Kelas :X Akl 3
    Absen :25

    BalasHapus
  21. Materinya mudah dipahami, lengkap dan juga jelas.

    Nama : Hakiki Icha Sabila
    Kelas: X AKL 3
    Absen: 10

    BalasHapus
  22. Materinya jelas dan mudah dipahami

    Nama:anggun indriyani
    Kelas:x akl 3

    BalasHapus
  23. Nama: Meilani Puspitasari
    Kelas: X AKL 3
    No Absen: 17

    Menurut saya materinya sangat baik dan mudah dipahami,materi tersebut membantu dalam proses belajar dikelas.

    BalasHapus
  24. Nama: Nina Mar'atun Solikhah
    Kelas : X Akl3
    No absen : 21

    Menurut saya dengan adanya materi di sebuah blog seperti ini, dapat memudahkan siswanya dalam mempelajari materinya, karena materinya sangat jelas sehingga mudah mempelajarinya.

    BalasHapus
  25. Materinya Sangat baik dan mudah dipahami,materi tersebut tentang komunikasi daring sangat membantu dalam proses belajar siswa.

    Nama: Muhammad Gilang Satria
    Kelas: X AKL 3
    Absen: 19

    BalasHapus
  26. Menurut saya materi komunikasi daring yang dijelaskan mudah untuk dipahami dan juga materinya cukup lengkap sangat mudah untuk untuk dipelajari

    Nama :Rizki Faizun
    Kelas :X Akl 3
    Absen :25

    BalasHapus
  27. Hakiki Icha Sabila9 Maret 2020 pukul 10.08

    Materinya mudah dipahami, lengkap dan juga jelas.

    BalasHapus
  28. Syerlina Maharani
    Menurut saya materi yang diberikan cukup baik karena lengkap , bahasanya mudah dimengerti,dipahami sehingga dapat membantu siswa dalam belajar.

    BalasHapus
  29. Hakiki Icha Sabila9 Maret 2020 pukul 10.10

    Materinya mudah dipahami, lengkap dan juga jelas.

    Nama : Hakiki Icha Sabila
    Kelas: X AKL 3
    Absen: 10

    BalasHapus
  30. Menurut saya untuk materi komunikasi daring mudah dimengerti,bahasanya pun mudah dipahami,dan memudahkan seseorang untuk mencari materi lewat sini karena materi yang ada cukup jelas.

    Nama :Lusi Kristiana
    Kelas :X AKL 3
    No.absen:15

    BalasHapus
  31. Menurut saya materi tersebut sudah baik dan mudah di pahami,serta lengkap, jadi mudah untuk memperlajarinya

    BalasHapus
  32. Syerlina maharani9 Maret 2020 pukul 10.14

    Menurut saya materi yang diberikan cukup baik karena lengkap , bahasanya mudah dimengerti,dipahami sehingga dapat membantu siswa dalam belajar.

    BalasHapus
  33. Nama :Ismei Amaliya (12)
    Kelas: X AKL 3
    Menurut saya materi yang diberikan cukup jelas dan mudah untuk dipahami

    BalasHapus
  34. Nama : Anggi Nopiyana
    Kelas : X AKL 3

    Menurut saya materinya cukup jelas dan mudah dipahami

    BalasHapus
  35. Nama : Sheva Adiatama(28)
    Kelas : X AKL 3
    Menurut saya materi yg diberikan cukup jelas,lengkap dan mudah dipahami

    BalasHapus
  36. Nama :Ismei Amaliya (12)
    Kelas: X AKL 3

    Menurut saya materi yang diberikan sudah cukup jelas dan mudah untuk dipahami

    BalasHapus
  37. Nama :Sapira julianti
    Kelas : xakl3
    No absen : 27
    Menurut saya materi yang disampaikan Di website ini cukup mudah dipahami dan di mengerti.

    BalasHapus


  38. Menurut saya materi yang disampaikan sudah cukup lengkap.bahasanya juga jelas dan mudah dipahami.

    Nama. :Alina mustafiatun rahma
    Kelas. :X akl 3
    No.absen:3

    BalasHapus
  39. Alina mustafiatun rahma9 Maret 2020 pukul 10.59

    Menurut saya materi yang disampaikan sudah cukup lengkap.bahasanya juga jelas dan mudah dipahami.

    Nama. :Alina mustafiatun rahma
    Kelas. :X akl 3
    No.absen:3

    BalasHapus
  40. Menurut saya materi yang disampaikan sudah cukup lengkap ,bahasa yang digunakan juga cukup jelas dan mudah dipahami

    Nama: Tiara Marfuatin Mutoharoh
    kelas: X AKL3
    No.Absen:34

    BalasHapus
  41. Kalista putri asih9 Maret 2020 pukul 11.05

    Menurut saya cukup jelas, mudah dimengerti dan mudah dipahami

    Nama:Kalista Putri Asih
    Kelas:X AKL 3
    No.Absen:15

    BalasHapus
  42. Menurut saya, dengan adanya materi dalam blog lebih mudah untuk diakses dan dipelajari, dan untuk materinya lebih lengkap dan mudah dimengerti.


    Nama : Basyarotul Aeni
    Kelas :X AKL 3
    Absen : 07

    BalasHapus
  43. Materinya lengkap dan dibuat ringkas sehingga mudah dipahami

    Nama : Nadia Wulandari
    Kelas : x AKL 1
    Absen : 21

    BalasHapus
  44. Nama:Dita Widiyanti
    Kelas:X AKL 1
    Absen:10

    Menurut saya materi yang ada di blog lebih lengkap dan lebih jelas selain, itu juga materinya mudah di pahami

    BalasHapus
  45. Nama : Adeng Hudaya / 01
    Kelas : X AKL 1

    Menurut saya , materi yang ada di blog ini sangat membantu untuk pendalaman materi bagi siswa tentang komunikasi digital .

    BalasHapus
  46. ALDI MUHAMAD RIZKY11 Maret 2020 pukul 11.48

    Nama : Aldi Muhamad Rizky
    Kelas: X AKL 1
    Menurut saya materi yang diberikan di blog ini sangat sangat lengkap,mudah dipahami dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami

    BalasHapus
  47. Menurut saya materi yang ada di blog ini sudah lengkap dan jelas,selain itu materinya juga mudah dipahami.

    Nama:Wulandari
    Kelas:X Akl 1
    Absen: 33

    BalasHapus
  48. Muhamad ridwan alfatah11 Maret 2020 pukul 11.53

    Menurut saya, materi pada blog ini sangat membantu siswa dalam pempelajari tentang komunikasi digital

    BalasHapus
  49. Nama : Maria Ulfah
    Kelas : X AKL 1

    Menurut saya, materi yang ada di blog ini sangat membantu untuk melakukan pendalaman materi bagi siswa. Isi materi tersebut juga jelas dan mudah untuk dipahami.

    BalasHapus
  50. Nohtaliafera@gmail.com11 Maret 2020 pukul 11.57

    Menurut saya, materi pada blog ini sangat membantu siswa dalam mempelajari tentang komunikasi digital

    BalasHapus